• Alumni
  • Alumni

FBHIS Umsida Gelar Seminar Sadar Pajak Bagi Siswa SMA-SMK Sidoarjo

manajemens2.umsida.ac.id – Ratusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Surabaya dan Sidoarjo menghadiri seminar yang diselenggarakan oleh Fakultas Bisnis, Hukum, dan Ilmu Sosial (FBHIS) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida).

Seminar yang mengusung tema “Edukasi Sadar Pajak dan Pasar Modal” ini berlangsung di Auditorium KH Ahmad Dahlan lantai 5 kampus 1 Umsida pada Rabu (15/12).

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program DJP yaitu mengedukasi generasi muda terkait pemahaman sadar pajak. Siswa-siswi yang hadir nantinya merupakan calon-calon pembayar pajak, maka dari itu, pemahaman sejak dini salah satunya melalui seminar kali ini,” tutur Kabid P2 Humas DJP Kanwil Jatim 2 Dra Takari Yoedaniawati M PSDM.

Seminar yang bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kantor Wilayah (Kanwil) Jawa Timur (Jatim) II dan IndoPremier Online Technology (Ipot) Surabaya digelar secara offline (tatap muka). Tentunya dengan tetap mematuhi prokes (protokol kesehatan).

Dalam sambutannya, Dr Hidayatulloh MSi menjelaskan peluang pendidikan yang bisa dinikmati oleh masyarakat.

“Umsida memiliki fasilitas gedung diantaranya, Kampus 1, Kampus 2, Kampus 3, dan Graha Umsida, hal itu menjadi bukti bahwa Umsida siap memberikan pelayanan terbaik bagi adik-adik yang ingin mendaftar dan berkuliah,” jelasnya.

Rektor Umsida tersebut juga berharap seminar edukasi pajak memberikan manfaat besar bagi seluruh pihak karena sumber pendapatan terbesar negara berasal dari pajak.

(Penulis : Yuni KF)

Related Posts

Leave a Reply